Merapat kepada sang pencpta dengan ber-Taubat

Bagaimana rasanya jika dekat dengan Allah SWT?! sang pencipta! Penguasa alam semesta! Yang maha tau kebutuhan kita!. Pasti jika kita sudah dekat dengan Allah SWT apapun keinginan kita, apapun kebutuhan kita, semua terpenuhi dengan mudah. Apapun hajjat kita, bahkan sebelum kita memintanya, akan diberikan olehnya. Belum lagi jika kita membayangkan balasan yang akan kita dapatkan di akhirat, pasti lebih dari apapun dari  yang terindah di dunia ini jika kita sudah dekat dengan Allah SWT.

Masalahnya disini, bagaimana caranya supaya kita bisa dekat dengan Allah SWT? ,ya, salah satunya adalah dengan bertaubat kepada Allah SWT. karena sebenarnya taubat itu sendiri secara bahasa artinya adalah ‘kembali’, dan secara istilah adalah kembali mendekatkan diri kepada allah subhana wata’ala karena kemaksiatan telah menjauhkan kita dari Rabb semesta alam.  

Para pembaca yang budiman, kemaksiatan telah membuat kita lupa kepada allah swt dan senantiasa berada dalam kesesatan. Kemaksiatan juga telah membutakan kita akan balasan yang disiapkan olehnya bagi siapa saja yang menaati perintahnya. Dan juga telah membuat kita lupa akan siksaan bagi siapa saja yang berani  melanggar atau bahkan mengingkari perintahnya. Dan yang paling menyedihkan dari semua itu adalah, bahwa maksiat membuat kita jauh dari Allah SWT.

Dengan taubatlah kita bisa menebus kesalahan – kesalahan yang kita lakukan karena bermaksiat. Dan sekaligus kita dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan taubat. Dan jika kita sudah dekat dengan Allah SWT maka tidak ragu lagi pasti hidup bahkan mati kita sudah di jamin oleh Allah SWT.

Dan yang terakhir saya berpesan. janganlah kita malu atau enggan untuk bertaubat karena jika kalian tahu Taubat yang menyebabkan orang merendahkan Diri dihadapan allah, katanya lebih disukai dari pada ketaatan yang menyebabkan Riya...

Komentar

Postingan Populer